My Basic Guide of Tribal Wars US (TribalWars.net)

My (Own) Basic Guide of Tribal Wars US (TribalWars.net) [Indonesia: Dasar-dasar Permainan Perang Kaum]

Saya akan mencoba menguraikan dan memperbaiki 7 jenis kesalahan yang biasa dilakukan dalam bermain Perang Kaum, terutama bagi pada newbie. Saya merasa semua orang yang membaca guide ini akan dapat meningkatkan permainannya, meskipun dasar-dasar permainan ini akan terasa membosankan bagi pemain-pemain yang sudah menganggap dirinya Pro. 

Petama tentang hewan :
#1: Lambs and Wolves (Domba dan Serigala)
#2: Turtles (Kura-kura)
#3: Rams (Domba Jantan)
#4: Cheetahs and Horses (Macan dan Kuda)
#5: Lions (Singa)
#6: Ducks (Bebek)
#7: Symbionts (Simbiosis)


Sebelumnya, saya ingin mengatakan :
Lupakan soal peringkat. Poin memang mempengaruhi permainanmu, tetapi mereka tidaklah terlalu vital. Jika kamu bermain dengan benar, maka poin akan datang sendiri. Jika kamu bermain hanya untuk mendapatkan peringkat atas dalam permainan ini, maka kamu telah kalah. Camkanlah hal ini baik-baik. Ini merupakan pelajaran yang penting.

#1: Lambs and Wolves (Domba dan Serigala)
Sebelum memulai permainan, kamu harus memutuskan akan menjadi apa, buruan atau pemburu. Permainan ini disebut Perang Kaum, dan ada 2 hal yang akan membuatmu berhasil dalam permainan ini: Menyerang dan Bekerja sama. Banyak pemain memulai permainan dan yang mereka lakukan adalah membangun pertahanan dan membangun desa, tidak pernah mencapai peringkat yang baik. Maaf, tetapi kamu harusnya lebih baik daripada sekedar bermain sendiri. Jika kamu hendak bermain PK, kamu harusnya siap untuk berinteraksi dengan pemain lain, seperti menyerang mereka, bertahan dari mereka, mendukung kawan dan teman sekaum yang diserang. Jika kamu engga peduli dengan hal-hal tersebut di atas, maka saya tidak mengerti mengapa kamu memainkan permainan online ini.

Bahkan, banyak pemain bertindak seperti domba. Kaum yang besar dibentuk, tetapi ketika serigala datang menyerang sendiri, domba berlari berhamburan. Jika kamu membentuk suatu kaum, pastikan kaummu itu terkoordinasi. Jangan membentuk kaum hanya karena gengsi. Kamu mungkin bisa mendapatkan peringkat yang baik, yang akan menarik perhatian dari pemain-pemain lain tetapi selama kaum tidak bekerja sama dalam serangan dan bertahan, kamu hanya akan bertarung sendiri di dalam kaummu. Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada saat kamu diserang dan tidak ada yang mendukungmu. Moral dan peringkatmu akan turun dan kaummu akan runtuh.

Bertindak seperti domba tidak akan banyak membantu dalam menghadapi serigala.

#2: Turtles (Kura-kura)
Ketika kamu memulai permainan dan pada titik terentu kamu menyadari bahwa seseorang di sekitarmu mempunyai grow yang lebih cepat daripada kamu, kamu mempunyai 2 pilihan. Memilih menjadi domba, atau berusaha melawannya. Jika kamu memilih untuk bermain total bertahan : kamu telah kalah, kehancuranmu mungkin akan tertunda, tetapi tak terelakkan. Pasukan serang direkrut lebih cepat, lebih murah dan kamu dapat menjarah dengan efektif dengannya. Jadi bermain bertahan hanya akan menyelamatkanmu bila pemain yang lebih besar menargetkan pemain yang mempunyai pertahanan lebih buruk daripadamu. Tetapi, jika kamu ingin menentukan nasibmu sendiri, permainan ini akan menjadi jauh lebih menyenangkan! Kirimlah beberapa pandu ke sekitar desamu. Bahkan ke yang terbesar. Jika seseorang di sekitarmu lebih besar, maka mereka kemungkinan telah menghancurkan pemain lain dan menjarahnya. Seranglah desa tersebut dan jarah SDA untuk dirimu sendiri. Jika kamu melihat desa dengan poin rendah (desa pemain, bukan desa barbar/bonus), tetapi mempunyai tembok yang tinggi dan tidak mempunyai pasukan, kirimlah pasukan bertahan dan buatlah ranjau/jebakan untuk pemain besar. Lebih bagus menggunakan tombak, karena tombak akan membunuh kaliveri dengan efektif. Tetapi kombinasi dengan pedang akan membuatnya lebih kuat.

Ketika kamu membangun pertahanan, jangan pernah membangun satu jenis pertahanan saja. Tombak paling efektif di awal, tetapi pertahanan yang hanya terdiri dari tombak gampang dihancurkan. Pedang dan pemanah sangat efektif, jika dihitung dari pertahanan per populasi. Tetapi, pertahanan murni gampang dihancurkan.

Bangunlah pertahanan!! Membangun pandu (tembok putih), akan membantumu dari segelintir pemain, tetapi jika kamu mempunyai pemain yang kuat di sekitarmu, dia akan tetap menyerangmu karena dia tau serangannya dapat menghancurkan apapun. Kemudian, kamu memerlukan bantuan dari temanmu untuk menangkis serangan ketika seseorang menginginkan desamu. Dan kamu berharap hanya kamu sendiri yang bersembunyi tanpa pertahanan yang sebenarnya dan ada temanmu yang akan mendukungmu. Maaf, teman yang lain akan berpikiran sama denganmu dan kamu takkan mendapatkan dukungan pertahanan! Jadi, mulailah membuat perubahan dan bangunlah pertahanan. Dan mulailah mendukung temanmu yang membangun pertahanan, bukan yang hanya mengaku membuat pasukan bertahan.

#3 Rams (Domba Jantan-Pendobrak)
Pertahanan itu baik, pertahanan di balik tembok yang tinggi lebih baik. Tembok akan menggandakan kekuatan bertahan, dan tergantung berapa banyak serangan yang dikirim lawanmu. Hal tersebut akan menambah kerugiannya dan akan mengurangi kerugianmu. Bertahan tanpa tembok adalah hal yang sia-sia.

Di sisi lain, penyerang mempunyai cara menurunkan bonus pertahananmu (tembok) dan hal yang menyedihkan, mayoritas newbie tidak menggunakannya. Pendobrak!! Rekrut pendobrak, dan jangan menyerang desa yang berpasukan dan mempunyai tembok tanpa pendobrak. Pendobrak tidak akan menetralisir semua bonus daripada tembok, tetaapi meminimalisirnya. Jumlah terbaiknya adalah (tergantung dari settingan dunia) diantara 153 dan 219, biasanya 219. Mungkin sebagian dari kita bertanya, mengapa angkanya sangat ganjil? Tetapi jika kita telah mencobanya dengan simulator, kamu akan tau mengapa angkanya sekian, tidak kurang dan atau lebih. Menggunakan simulator itu penting.

Ketika berada di dalam simulator : Lihatlah statistik pasukanmu. Lihatlah berapa kuat kekuatan serangan tombak? Karena itu, jangan pernah menyerang dengan tombak. Tombak diciptakan bukan untuk bertahan. Mereka diciptakan untuk bertahaan dari kaliveri dan untuk menjarah (di awal permainan). Dan jangan mengirimkan tombak untuk menemani datuk. Sia-sia karena mereka akan mati melawan pasukan apapun.

#4: Cheetahs and Horses (Macan dan Kuda)
Jika kamu harus berlari untuk jarak yang jauh, apakah kamu ingin untuk sprint sepanjang 50 meter, kemudian kecapekan untuk satu menit, kemudian berlari 50 meter lagi? Jadilah konsisten dan stabil! Banyak pemain membangun balai desa, barak, istal dan bengkel untuk tingkat yang tinggi, di mana mempunyai 2 keuntungan : mempunyai poin yang lebih tinggi (membuat poin lebih tinggi) dan memproduksi dalam waktu yang lebih singkat. Maaf, kamu telah membuat kesalahan terbesar!! Jika kamu tidak mempunyai SDA untuk membangun pasukan sepanjang waktu, kamu telah membuang SDA yang seharusnya bisa digunakan untuk memproduksi hal yang lain. Kamu mendapatkan poin yang lebih tinggi yang membantu tetanggamu untuk mempunyai moril yang lebih tinggi untuk menyerangmu!! Tidak ada yang salah dengan antrian yang panjang. Saya bisa mempunyai level 5 barak, level 3 istal, dan level 2 bengkel sampai poin 2000, dan saya masih mempunyai pasukan yang lebih banyak daripada pemain-pemain lain!!

#5: Lions (Singa)
Berburu berkelompok, bertahan berkelompok. Bermain sendiri hanya akan membuatmu sampai pada suatu titik tertentu dan mungkin kamu dapat menghasilkan peringkat yang cukup tinggi, tetapi melawan kaum yang solid, kamu tidak mempunyai kesempatan sama sekali. Dan bagian tersedihnya adalah semua orang mengetahuinya, dan bahkan, masih sedikit pemain yang terkumpul di dalam kaum yang solid. Di sisi lain, semua kaum di PK ini mengaku bahwa mereka mempunyai kerja sama yang solid.

Faktanya, 99,999% pemain hanya tertarik pada peringkat mereka sendiri daripada hal-hal lain. Kerja sama yang sangat solid tidak dimungkinkan bola tidak ada yang mau untuk mengorbankan hasrat dan keinginan ini.

Kebanyakan pemain mungkin berpikir bahwa mendukung satu sama lain membuat mereka menjadi kaum yang sangat solid. Kenyataannya, hal tersebut jauh dari kenyataan. Itu hanya menunjukkan bahwa kaum mereka bukanlah kaum yang menyedihkan. Ketika kita di dalamnya: jika kamu berada di dalam satu kaum, jangan menjadi perusak dengan hanya membangun pasukan menyerang, karena kamu dapat mempunyai grow lebih cepat. Kamu juga membutuhkan pertahanan dan karena kita semua mengetahui bertahan sendiri itu tidak dimungkinkan, kamu juga harus berkontribusi.

Hal yang lazim untuk dilihat adalah pemain dengan peringkat tinggi mempunyai banyak korban dan mempunyai pasukan penyerangan (bermasalah dengan moril). Pasukan dengan peringkat rendah takut untuk diserang oleh pemain peringkat tinggi dan bersembunyi dengan pasukan bertahan mereka, sampai semua target mempunyai yang mempunyai pasukan bertahan yang kurang dari mereka telah diatasi, lalu itu adalah giliran mereka.

Pelajaran I : Moral-Basher
Sebenarnya lebih menguntungkan bila pemain peringkat tinggi mempunyai pasukan bertahan untuknya dan yang pemain kecil punyai adalah pasukan menyerang. Pemain kecil didukung oleh pasukan bertahan dari pemain besar secara permanen dan semua desa yang dia serang akan didatuk oleh pemain besar.

Pelajaran II : SDA
Sangat mudah bagi pemain besar untuk mendapatkan sejumlah SDA karena dia mempunyai banyak desa. Pemain kecil mempunyai kesulitan mendapatkan SDA untuk membangun pasukan, koin, datuk, dan sebagainya. Di sisi lain, sangat susah untuk pemain besar untuk mendapatkan poin yang mana gampang dilakukan pemain kecil. Jadi dengan menyuplai pemain kecil dengan SDA, kombinasi poin mereka berkembang lebih cepat.

Pelajaran III : Pertahanan
Pasukan menyerang sangatlah kuat dalam permainan ini. Tetapi, pasukan bertahan mempunyai satu hal yang membuatnya jauh lebih superior. Pasukan bertahan dapat ditimpa (distack), makin banyak makin baik. Bersiaplah mempertahankan teman sekaummu. Pasukan bertahan berjalan lebih cepat dengan ksatria, jadi smua pemain dapat mencapai desa tersebut sebelum datuk. INGAT: lebih banyak lebih baik. Penyerang tidak mengalami kesulitan untuk menyerang pasukan dalam jumlah kecil 10 kali, tetapi jumlah yang sama digabungkan pada saat yang sama akan membuatnya kewalahan. Jadi, koordinasikan pertahananmu!!

Pelajaran IV : Penyerangan
Koordinasi penyerangan. Serang pemain yang sama pada semua desanya pada waktu yang sama. Bukan dikirimkan pada waktu yang bersamaan, tetapi TIBA pada waktu yang sama. Bahkan, lebih baik tiba pada desa-desa beberapa pemain pada waktu yang sama dan membuat mereka lebih sukar mempertahankan diri mereka.

#6: Ducks (Bebek)
Saya harus menjelaskan sesuatu terlebih dahulu. Saat kamu melihat waktu server di pojok kanan bawah, dan kamu melihat lag saat ini. dibuat dalam xxx milidetik. Pada saat tertentu, lag ini menjadi lebih tinggi, tetapi tetap stabil pada waktu yang lain. Hal ini tidak dapat dikendalikan dan diantara 9 dan 20.000 milidetik. Lag tidak berubah terlalu sering.

Setiap kali kamu mengirimkan pasukan, kamu dapat mengklik pada perintah dan akan menemukan waktu tiba seperti ini 21:43:56:443. Tiga digit angka terakhir adalah berwarna abu-abu dan lebih kecil.

Jadi, jika kamu ingin pasukan tiba dengan waktu yang sama pada milidetik, kamu harus mengetahui waktu pasukan yang diperlukan dari A ke B. Jadi itu hanya masalah kalkulasi waktu kapan kamu harus mengirimnya secara teoritis. Prakteknya, kamu masih mempunyai permasalahan. Dari waktu kamu mengeklik sampai waktu reaksimu, dari waktu kamu mengeklik sampai waktu klik ditransfer kamu mempunyai lag (waktu jeda) - tetapi kita dapat menguji lag saat ini dengan melakukan klik pada jendela lain dan mendapatkan estimasi yang baik - dan akhirnya klik disampaikan seluruhnya melewati seluruh dunia sampai ke server PK, yang mana akan dieksekusi. Hal yang baiknya adalah 3 hal yang dapat mempengaruhi waktu ini dan hal tersebut akan hampir sama setiap waktunya, yaitu jarakmu ke server, RAM dan CPU komputer dan browser yang kamu gunakan. Cara terbaiknya adalah mengan mengujinya. Klik sebuah serangan setiap menit dan lihat kapan perintah itu tiba. Jika kamu melakukannya beberapa kali, kamu bisa mengetahui lag komputermu. Misal, rata-rata 1,6 detik.

Jadi, kita sekarang mengetahui kita harus mengeklik 1,6 detik sebelum waktu yang kita kalkulasi. Kemudian, kita harus menemukan cara yang tepat untuk menemukan waktu sempurna untuk mengeklik. Saya menghitung 1-5 tiap detik untuk mendapatkan feeling 0,2 detik. Jika kamu mendapatkan feeling tersebut, jangan bodoh dengan berbicara pada dirimu sendiri lagi. Kamu bisa mengeklik beberapa tab, dua atau tiga kali lebih cepat/lambat dari waktu tersebut.

Jadi sekarang, kita tahu bagaimana tidak hanya menyerang pada detik yang sama, tetapi juga mengirim dukungan sebelum serangan pertama keluar dan membiarkannya kembali sebelum datuk lainnya tiba, yang disebut ducking. Berhati-hatilah, ada beberapa trick dimana penyerang menghancurkan alun-alunmu sebelum datuk. Pikirkan dan kamu akan melihat keuntungannya. Ducking juga dapat membuatmu kehilangan desa. Jadi jika kamu dapat mendapatkan setidaknya 4x pasukan bertahan dari saat ini ketika penyerangmu kembali, itu patut dicoba.

#7 Symbionts (Simbiosis)
Spesialisasi desamu. Kamu akan memerlukan pertahanan dan serangan, yang akan bekerja bersama dengan baik. Tetapi mencampur keduanya di dalam satu desa membuatnya tidak efisien. Offense akan lebih kuat jika kamu memaksimalkan dengan membangun sejumlah besar kapak, kaliveri dan pendobrak (219, ingat?) dan jangan membuat pertanianmu habis sia-sia untuk bangunan yang tidak berguna (membangun balai desa 30 dan pasar 25 adalah hal yang sia-sia) dan juga pasukan bertahan (yang mempunyai kekuatan serangan rendah).

Di sisi lain, kamu tidak ingin musuh mengetahui di mana desa offensemu, jadi mereka harus kelihatan sama persis seperti desa defense dari luar, dan kamu mungkin harus mempunyai beberapa pandu di setiap desa. Bayangkan, jika seseorang mengirimkan 4 pandu ke smua desamu ketika kamu offline. Pandunya akan mati oleh pasukan bertahanmu, yang mana mempunya pandu, tetapi akan melihat pasukan offensemu dan kamu akan menjadi sasaran empuk. Kamu dapat melakukannya via dukungan juga, tetapi kita kerap kali melupakannya di titik tertentu suatu permainan.

Jadi, berhentilah menjadi newbie yang:
-Menyerang dengan tombak
-Menyerang tanpa pendobrak
-Bersembunyi di balik tembok putih
-Mempunyai desa campuran
-Tidak mendukung teman sekaum
-Hanya membangun full-defense


Diharapkan tidak untuk dispam. Thanks. 
Diterjemahkan dari sini
Newest
Oldest